Pages

jeanie vs trio usil


                                              

Dewasa ini banyak sekali pemulis-penulis kecil yang bermunculan di indonesia. walau dengan usia yang masih relatif kecil karya mereka tida bisa dianggap remeh.

Dan salah satu penerbit buku terkemuka di bawah Grup Mizan kembali menghadirkan buku karya penulis cilik yang berusia 13 tahun. Jeanie vs Trio Usil karya Alinda Putri ini akan menyibak rahasia dunia anak-anak lewat cerita-cerita fiksi yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Sinopsis cerita Jeanie vs Trio Usil :

Di sekolah SD Marga Sehat, khususnya kelas V, Jeanie dikenal sebagai anak yang lincah dan cerdas. Berbagai kegiatan di sekolah sering diikutinya. Prestasi akademiknya pun sangat membanggakan. Tak heran, jika semua temannya di kelas bangga terhadap kemampuan Jeanie.

Tapi, di kelas Jeanie ada tiga anak usil yang sering mengganggu Jeanie. Mereka adalah Andi, Roni dan Doni. Ketiga anak itu diberi julukan “Trio Usil” oleh teman-temannya. Mereka bertiga suka membuat onar di kelas. Tiada hari tanpa keributan. Sering kali mereka mendapat hukuman dari guru, tetapi tetap saja mereka mengulanginya.

Yang sangat menjengkelkan bagi Jeanie ketika dia akan mengikuti lomba parade busana daerah dalam perayaan Hari Kartini. Jeanie dibuat kurang percaya diri oleh Trio Usil. Melihat Jeanie memakai kebaya dan sanggul, mereka memanggil Jeanie dengan ondel-ondel. Tapi, berkat dukungan teman-teman, Jeanie tetap maju ke atas panggung. Dia berusaha semaksimal mungkin di atas panggung itu.

Sementara di bawah panggung, Trio Usil melihat penampilan Jeanie sambil cekikikan. Ketika sudah selesai, Jeanie kembali berhati-hati melangkah menuruni tangga. Namun, dia tiba-tiba tersandung kebayanya. Dia terjatuh dari tangga dan akhirnya pingsan (hal. 11).
Keusilan Trio Usil ternyata belum selesai. Suatu hari Trio Usil memberi sebuah kado kepada Jeanie. Jeanie berpikir, tumben ketiga anak bengal di sekolah itu berbaik hati dengan memberikan kado. Apakah mereka mulai sadar kalau mereka selama ini salah? Tapi, Jeanie kembali dibuat kaget karena kado itu berisi seekor katak.

Jeanie tak habis pikir, kenapa ketiga anak itu hanya usil kepadanya? Apa yang membuat mereka iseng itu?

Belakangan, keusilan mereka akhirnya terkuak. Mereka ternyata iri dengan kecerdasan dan keberhasilan Jeanie. Mereka minta maaf, terutama ketika Jeanie menorehkan prestasi bagi sekolah dalam lomba basket antarsekolah ketika peringatan Agustus-an. Trio Usil itu berjanji kepada Jeanie kalau tidak akan usil lagi. Sebaliknya, mereka bangga dengan kehebatan Jeanie di sekolah.

Cerita dalam buku ini menarik disimak,termasuk anak-anak seusia SD-an. jadi bisa menjadi inspirasi juga tentunya. heheh. mungkin itu saja yg bisa saya tulis tentang salah satu karya penulis cilik kita. semoga bisa memberi manfaat. trims

arayy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar