Pages

Tips masakan sehat ketika lebaran

Gambar opor ayam
                     
Halo, bagaimana kabarnya ? semoga baik-baik saja ya, amiin. gak terasa nih lebaran telah berlalu. bagaimana liburannya seru gak ? hehhhh

ngomong-ngomong setelah puasa lalu lebaran, maka hal yg kita rasakan adalah pasti memuas-muaskan soal makan! bener gak ? hahhhh... Banyak sekali hidangan - hidangan yang disajikan oleh ibu kita ataupun tetangga-tetangga kita ketika lebaran, seperti opor ayam, rendang, sambal goreng, dll. selain itu biasanya juga aneka macam kue-kue ringan yang selalu tersaji ketika kita bersilaturrahmi. tentu hal tersebut sangat menggoda imna kita untuk menyantapnya!!!! hehhehhh

 dan ketika hal tersebut terjadi dan kita tidak bisa mengontrolnya, maka hal terburuk yang terjadi pada diri kita adalah dengan bertambhanya berat badan kita. so waspadalah!!!!! karena itu akan sangat membahayakan kondisi badan anda :)

 berikut ini beberapa tips masakan sehat saat lebaran :) agar anda bisa bernapas lega hehhhhh :)

 1. Untuk membuat opor ayam yang lebih sehat, buang kulitnya. Diyakininya, kulit ayam mengandung lemak lebih banyak dibandingkan bagian ayam yang lainnya.

 2. Untuk membuat masakan daging, pilihlah daging tanpa lemak untuk membuat rendang.

 3. Lebih baik jika Anda memasak hidangan Lebaran untuk satu hari saja, karena terlalu sering  menghangatkan makanan akan menyebabkan rusaknya nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut.

 4. Anda bisa mengganti beras merah untuk membuat ketupat, karena beras merah mengandung rendah  kalori dan serat yang lebih banyak dibandingkan beras putih.

 Dan terakhir

 Selamat berlebaran

arayy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar