Pages

speedy instan membuat aku dapat dengan mudah & cepat mengakses internet


Halo para blogger dan pembaca semua, bagaimana kabar kalian semoga baik - baik semua ya ? Amin.. Oh ya kali ini aku mau berbicara mengenai internet nih, pasti sudah gak asing kan bagi kalian semua ? heheh...

Internet di zaman sekarang 

Di era zaman seperti sekarang ini, sepertinya teknologi berkembang dengan begitu cepatnya. Dulu rasanya banyak hal-hal yang sepertinya tidak mungkin dapat diwujudkan, namun kini bisa dilakukan dengan sangat mudah, dan itu semua berkat apa ? ya, tentunya itu semua berkat dengan adanya internet. Benar gak sih ? heheh... Dengan adanya internet kita bisa berkomunikasi dengan siapapun di belahan bumi ini tanpa harus mengunjungi mereka satu persatu, cukup lewat sosial - sosial media seperti Twitter, Facebook, ataupun instant messenger seperti BBM, Line, dll. kita sudah bisa terhubung dengan teman- teman kita. 

Tidak hanya dengan bersosial media, internet itu juga dapat membantu para penjual dan pembeli. Lho kok bisa ? tentu bisa, karena penjual dan pembeli dapat melakukan transaksi secara online. Seorang pembeli tidak usah repot - repot datang untuk mengunjungi penjual, namun cukup diam di rumah maka barang yang sudah dipesan akan datang dengan sendirinya. Cukup simple kan ? heheh..

Dan bukan itu saja, sekali lagi ternyata internet juga sangat penting keberadaannya bagi dunia pendidikan. Benar gak ? hayo siapa yang paling gak bisa ngerjain tugas sekolah tanpa bantuan internet ? heheh.. Selain itu di era pendidikan yang semakin modern, internet juga digunakan oleh sekolah - sekolah untuk mengajarkan metode baru dalam proses pembelajaran sehari - hari. Metode itu biasa disebut dengan e-learning

internet sudah seperti menjadi kebutuhan pokok - Ilustrasi *karya pribadi*
Dan dari beberapa rincian yang sudah saya sampaikan diatas dapat diartikan bahawa kini internet sudah menjadi sebuah kebutuhan yang  pokok sekali, hampir semua orang butuh koneksi internet untuk menunjang segala aktifitas nya sehari - hari.

Namun ditengah semakin berkembangnya teknologi internet, masih aja ada orang - orang yang sulit untuk memperoleh koneksi internet, termasuk aku dulu. heheh.. Aku adalah salah satu orang yg bisa dikatakan tidak bisa lepas dari yang namanya internet. Karena di zaman sekarang ini, semua dilakukan dengan online, tugas kuliah dikerjakan dengan bantuan internet, lalu update - update berita juga bisa diketahui lewat internet, kemudian yang gak kalah penting, alias sama dengan  orang - orang lain saya juga selalu menggunakan media - media sosial untuk berkomunikasi dengan teman- teman. hihih... :)

Speedy instan membuat aku dapat dg mudah mengakses internet 

Gambar speedy instan Sumber

Kalau aku dulu sangat susah mendapatkan koneksi internet yang pas menurutku, tapi tidak dengan sekarang dong....! sekarang aku sangat mudah sekali mendapatkan koneksi internet, dan itu semua berkat speedy instan. kalian tahu gak apa itu speedy instant ? heheh... nih aku jelasin secara singkat ya,  speedy instan adalah sebuah layanan dari telkom speedy yang merupakan layanan dengan koneksi normaly open yang dipasang pada pelanggan yg mengikuti program broadband ready. Pelanggan  dapat menggunakan layanan speedy instan setiap saat tanpa abonemen bulanan. Kita bisa menemukan sinyal wifi speedy instan di resto, mall, dll.  Oh ya satu lagi, speedy instan merupakan bagian dari wifi.id ( indonesia wifi ) yang menyediakan layanan public internet berbasis teknologi wifi/ hotspot. Tahu gak kalian, Indonesia wifi hadir guna untuk mendukung program percepatan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia lho..! Sehingga dengan adanya Indonesia wifi tersebut, kita semua dapat mengakses internet dengan mudah dan cepat.

Sekarang aku mau cerita nih kepada kalian mengenai pengalamanku saat menggunakan speedy instant, kira - kira kalian mau tahu gak ya ? heheh.. Oke langsung saja !

- Pengalaman sebelum menggunakan speedy instant

Dulu ketika belum ada speedy instan aku sangat susah sekali memperoleh koneksi internet yang bagus, pasti setiap harinya nih ya.. selalu bete ! hahah.. maklumlah sudah yg kusebutkan tadi bahwa aku ini adalah salah satu anak yg paling gak bisa ngapa-ngapain kalo gak ada internet. Paling kesal lagi nih ya kalau ketika buka twitter atau facebook harus nunggu lama karena jaringan internetnya yang lemot gak ketolongan, beuh rasanya pengen banting piring aja, eh ini jangan ditiru ya... heheh Terus nih ya aku dulu kan pengen sekali tahu apa sih itu youtube, ada apa aja sih di youtube ! namun karena koneksi yg kurang bagus aku selalu gagal untuk membuka youtube, walapun ditunggu hingga satu jam pun tetap aja gak bisa muter tuh video. Hahah... tragiskan banget kan nasib ku ?

Dengan koneksi internet yg labil, bagiku bisa membuka video di youtube adalah suatu hal yang luar biasa, maaf bukan bermaksud lebay.. tapi itu lah yang kurasakan, karena saking susahnya puter video di youtube. Terus kalau mau download file atau cari-cari tugas kuliah, dengan koneksi internet yang pas-pasan itu sangat lama sekali... pokoknya bikin kesal, bete, dan banyak membuang waktu.

- Pengalaman saat menggunakan speedy instan

Speedy instan di laptopku
Namun kini semuanya sudah berebeda, setelah menggunakan speedy instan rasanya dunia ada dalam genggamanku ! heheh... Awal aku menggunakan speedy instan adalah ketika saat aku menyalakan laptop aku di rumah. Tidak seperti biasanya yang melompong, tiba - tiba icon wifi di laptop ku penuh alias banyak sinyal, saat aku buka ternyata eh benar banyak sekali sinyal wifi yang bersarang di laptop ku, mungkin sekitar ada lima-an jumlahnya.

Saat itu aku bingung ini dari mana ya asalnya, dan caranya gimana ? jujur aku masih baru dan gak begitu tahu dengan nama-nama yg tertera di wifi tersebut, saat itu ada yang namanya speedy instan @wifi.id, karena nama speedy tak asing bagiku akhirnya aku coba klik connect pada speedy instan @wifi.id tersebut. Setelah aku klik tiba-tiba dialihkan menuju ke suatu halaman dan disitu aku baca semua informasinya. Kemudian aku baca secara mendalam ternyata kita bisa menikmati koneksi internet yang sangat cepat dengan mendaftar terlebih dahulu.

* Mendaftar speedy instan

Sumber gambar dari screen shot laptopku

Karena pada saat itu aku sangat kepo, aku langsung mengambil hp bapakku dan mencoba mendaftar. Tangan jemari ku mulai bergerak, aku mengikuti step by step proses pendaftarannya sesuai dengan apa yang tertera pada halaman tersebut. Dan yeay berhasil pesan terkirim, tak lama kemudian ada pesan singkat masuk dari spedy instan. Di pesan itu terdapat pemberitahuan nama Username dan Password, aku langsung memasukkan username dan password pada kolomnya masing - masing.

Gambar jaringan speedy instan di wifi laptop ku

Setelah ku masukkan password dan usernamenya aku langsung klik login dan yeayy... ada notifikasi pemberitahuan kalau aku sudah bisa menggunakan internet. Karena masih baru, pada saat itu aku hanya mendaftar paket internet 1 hari dengan tarif  Rp. 5000 , murah meriah kan ? heheh.. Oh ya untuk mendaftar paket speedy instan ini ada dua cara lho...!

- Speedy instan card

beli kartu speedy instan card terlebih dahulu, setelah itu masukkan username dan password yang tertera pada kartu speedy instan card pada form yg tersedia di welcome page speedy instan, lalu yang terakhir klik login. Selesai dech kita lang bisa menggunakan speedy instan untuk internetan

- Speedy instan 8108

Kemuadian cara yang kedua, ini adalah cara yang aku pakai tadi, cara daftarnya cukup mudah yakni dengan cara ketik : NET<spasi>[Denominasi] kirim ke 8108

Oh ya untuk mendaftarnya kalian bisa pakai nomor dari flexy maupun telkomsel

Untuk Denominasinya bisa lihat tabel dibawah ini :

Sumber gambar dari website speedy instan

Speedy instan itu full speed

Kalian tahu gak, hal yang kurasakan saat pertama kali aku menggunakan speedy instan ini ? Yupz, sangat cepat sekali ! internetan pakai speedy instan di jamin dech 100 persen gak akan bikin stress dan bete. Dengan super cepat internetannya, bawaannya pasti akan selalu keep smile dan bahagia selalu. Heheh...

- full speed youtube-an

Setelah selalu gagal saat membuka youtube, berkat speedy instan kini aku dapat memutar video di youtube dengan sepuasnya. Yeayy... hahah.. :-) Lihat video klip penyanyi - penyanyi artis  papan atas dunia ? no way... tidak ada masalah. Dengan koneksi internet yg full speed, membuka youtube tidak akan pernah buffering alias putus - putus, pokoknya ya..! kalian bisa puas - puasin dech membuka youtube sampai bosan. hahah...

Karena aku sangat tertarik dengan dunia gadget, aku kini sering memakai speedy instan untuk melihat review - review gadget di youtube. Entah sudah berapa banyak portal gadget yang udah aku subcribe, heheh.. pokoknya kalau sehari aja gak lihat review gadget di youtube itu serasa kaya kudet gitu, tahu sendiri kan kalau sekarang itu lagi gila-gilanya teknologi ? apalagi soal smartphone, beuh kayakanya seru aja kalau selalu mengikuti perkembangannya. Diakses lewat hp maupun laptop membuka youtube dengan speedy instan tidak ada masalah, bahkan kita bisa membuka video dengan kualitas HD, keren banget kan ? sekarang aku tanya, ayo gimana lagi coba bisa membuka video yang jernih dg kualitas HD kalau gak pakai speedy instan ! heheh.. Pokoknya kerenlah pakai speedy instan, buat youtbe-an No lemot, No buffering, dan tentunya bisa mutar video dg kualitas HD.

- full speed download

aku termasuk orang yg sering sekali mendownload file- file, ntah itu berupa dokumen, gambar-gambar untuk tugas sekolah maupun file- file yg sifatnya hiburan. Kalau dulu untuk mendownload file yang sebesar 100 mb bisa nunggu sampai 1 jam, kini dengan speedy instan aku hanya menunggu 10 menit saja untuk mendownload file sebesar 100 mb. woww... sangat cepat kan ? Ya, yang perlu kalian tahu dengan menggunakan menggunakan speedy instan kita bisa mendownload file dengan kecepatan hingga 10 mbps. Ini tergolong sangat cepat sekali karena di luar sana kecepatan rata - rata hanya 3 - 7 mbps saja, dan ketika di gunakan untuk mendownload file, realitasnya kecepatan download hanya 50 - 100 kbps saja, sangat jauh dengan kecepatan yg sudah dijanjikan.

Speedy instan emang jagoan untuk download. Semenjak pakai speedy instan seluruh keluarga sangat senang sekali, terutama adikku yang sekolah ambil jurusan pastry. ia selalu mendapatkan tugas dari gurunya untuk membuat resep - resep baru, lalu membuat tatanan meja yang bagus seperti di hotel -hotel. dll. Berkat full speed download dari speedy instan, kini adikku bisa belajar terlebih dahulu, karena sebelumnya sudah mendownload video - video tersebut dengan cepat. Adikku sering sekali terinspirasi dari video - video di youtube yg telah di downloadnya, kemudian dg kreatifitasnya ia coba aplikasikan pada resep yg ia coba buat. Pokoknya nih ya, speedy instan sangat membantu sekali.

- full speed live streaming

berbicara soal live streaming, pengalamanku menggunakan speedy instan adalah dengan sering menggunakannya untuk menonton pertandingan- pertandingan olahraga. Akhir-akhit ini kita sangat sulitkan melihat pertandingan sepak bola ? apalagi kalau saat klub kesayangan kita sedang bertanding dan saat itu tidak disiarkan oleh stasiun tv manapun, beuh rasanya pasti sedih banget.  Dan alhamdulillah kini dengan adanya koneksi internet yang cepat dari spedy instan, aku dan adikku bisa live streaming.

Tapi kalau di tanya siapa paling semangat untuk live streaming sepak bola, sebenarnya adik-adiku lah yang paling semangat. heheh.. aku lebih exicted kalau lagi nonton pertandingan bulu tangkis, dan sekali lagi aku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada speedy instan. Berkat speedy instan aku bisa lihat bulu tangkis, aku bisa lihat pemain- pemain indonesia berjuang untuk membawa nama harum indonesia, yeayy...!! heheh...

Speedy instan emang woke - ilustrasi *karya pribadi*

Speedy instan membuat aku dapat dengan mudah & cepat mengakses internet. Itulah beberapa pengalamanku saat menggunakan speedy instan, sangat recomended lah buat kalian yang menginginkan koneksi internet yang cepat, mudah dan murah. heheh... Kalian akan bisa merasakan seperti apa yang sudah aku alami, dengan menggunakan speedy instan semuanya akan terasa dunia ada dalam genggaman anda. Full speed in everything, mau download, youtuba-an, live streaming, pokoknya woke... hahah... Oh ya, aku memakai speedy instan ini dirumah aku ya, yang kebetulan dapat sinyal dari bangunan ( pondok pesantren ) di depan rumahku. Mungkin itu saja yang dapat saya share pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih banyak. Wassalam

arayy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

12 komentar:

  1. coba di ambil screenshotnya gan ketika pake speedy instan, pasti makin joss artikelnya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih gan atas masukannya :) #salamblogger

      Hapus
  2. sama-sama :) semoga bermanfaat ya :) amin

    BalasHapus
  3. haha.. keren gan, pengalamannya.. lengkap juga. mantaps. (y)

    kunjungan balik dari
    # http://javaandro.blogspot.com/2014/04/pengalaman-menggunakan-speedy-instan.html

    BalasHapus
  4. mantap, banyak kemudahannya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thats right ! heheh... full speed lah pakai speedy instan ini :))

      Hapus
  5. review nya bagus banget mas, semoga sukses

    admin : http://hardiyankesuma.blogspot.com/2014/04/pengalaman-menggunakan-speedy-instant.html

    BalasHapus
  6. Asyik ya pake speedy.. ak jg dah rasain hebatnya :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupz..... hebatnya speedy instan is amazing :) heheh...

      Hapus
  7. Tulisan yang menarik ..
    Baca juga punya saya "Pengalaman Menggunakan Koneksi Internet Yang Berkualitas Dari Speedy Instan" link : http://boobeat.blogspot.com/2014/05/koneksi-internet-yang-berkualitas-dari.html

    BalasHapus