Pages

Keinginanku Untuk Ibuku yang Tercinta


Pagi itu ketika aku mau berangkat kerja, aku melihat ibuku yang sedang sibuk mencuci pakaian di samping rumah. Aku sungguh kaget tenyata cuciannya begitu banyak, hmm... mungkin itu karena kami memang keluarga besar yang terdiri dari delapan anggota keluarga. Walaupun aku mencuci bajuku sendiri seminggu sekali, tentu sebagai seorang anak sulung aku sangat kasihan melihat ibuku yang begitu lelahnya tiap hari mencuci baju, terlebih lagi dimusim hujan seperti ini. Melihat keringatnya bercucuran membuat aku selalu terngiang-ngiang, begitu kerasnya menjadi seorang ibu.

Waktu sudah menunjuk pukul 08.00 pagi, aku kemudian berpamitan kepada beliau dan bergegas menjalankan motorku untuk berangkat bekerja. Dijalan, aku kepikiran terus soal ibuku yang cucian bajunya begitu banyak. Aku berusaha untuk melupakannya sejenak dan fokus pada pekerjaanku, tapi tidak bisa. Kami memang masih mecuci baju secara alami, alias masih menggunakan tenaga tangan, bukan pakai mesin atau alat sejenisnya.

Hari itu benar-benar hari yang sangat menyentuhku, aku benar-benar tidak bisa fokus dengan pekerjaanku. Sekarang pukul 16.00 sore jam kantor akhirnya selesai, segera mengambil motor ku yang berada diparkiran kantor, aku langsung pulang menuju rumah. Hmm... lagi-lagi dijalan aku masih kepikiran terus, sambil berkonsentrasi aku mengendarai kendaraanku dengan hati-hatinya. Setibanya dirumah, ibuku seolah-olah mengerti apa yang aku butuhkan, selalu dibuat kannya aku segelas teh hangat untuk merefresh diri setelah seharian bekerja. Ini-ini kebiasaan ibuku yang semakin menambah rasa cintaku kepadanya. Aku langsung mengambil segelas teh yang telah dibuatkan tadi, segera aku menuju ke teras rumah untuk bersantai sejenak. Diiring musik favoritku di laptop, aku masih memikirkan mengenai cucian ibuku yang banyak tadi pagi, aku mulai berangan-angan apa yang bisa kuberikan untuk ibuku ? melihat handphone, ternyata aku baru sadar kalau sekarang sudah tanggal 10 Februari. Ya, banyak orang bilang Februai adalah bulan kasih sayang karena adanya Valentine Day. Walaupun aku gak pernah merayakannya, mungkin di bulan ini, bulan yg banyak dianggap orang sebagai bulan kasih sayang, kenapa aku tidak mulai memikirkan untuk bisa memberikan sebuah hadiah kepada orang yang aku cintai sebagai bentuk kasih sayangku kepadanya

Ibuku adalah orang yang aku cintai, beliau sangat kuat dan sayang kepada keluarganya. Walau kita enam bersaudara ayah dan terutama ibuku sangat mengerti terhadap kita, bukan dimanja tapi kita selalu dibela apabaila kita memang benar dan baik menurut kita. Ibuku selalu memberi kebebasan buat anak-anaknya, tidak ada paksaan kamu harus jadi ini, itu, dll. Asalkan kau bisa nyaman dengan itu maka silahkan... karena kamu punya tanggung jawab mu sendiri. 

karena ibuku adalah orang yang aku cintai, aku mulai memikirkan kira-kira apa ya... yang bisa aku berikan untuknya, yang sekiranya bisa bermanfaat ! hhmmm... namun sebelum itu aku harus mencari tempat yang cocok buat beli itu semuanya. Pikiran pertama aku yang muncul sih.. adalah belanja ala  trend sekarang heheh.. karena mencari kemudahan dan lebih praktis akhirnya aku lebih memilih untuk belanja secara online saja. Namun pertanyaan yang muncul kemudian kira - kira belanja dimana ya.. ? melihat jaman sekarang banyaknya situs-situs E-commerce yang menjamur, akhirnya aku memilih Blibli.com. Karena selain sudah terpercaya, barangnya juga murah-murah dan bisa dicicil. Heheh...

mulai menjelajahi situsnya aku langsung berburu mesin cuci untuk ibuku, kenapa pilihan aku pertama kali jatuh mencarinya ? sudah jelas seharian ini aku terus kepikiran soal ibuku yang selalu banyak cucian bajunya, selain itu juga kami belum pernah sekali punya mesin cuci.  Setelah melihat bergai jenis mesin cuci yang bagus-bagus di blibli, akhirnya pilihanku jatuh pada Toshiba Laundrina VH-E85LN :) Yeayy.....!
Mesin cuci yg berkualitas dg harga terjangkau
https://www.blibli.com/toshiba-laundrina-vh-e85ln-mesin-cuci-350073.html

Dengan mesin cuci ini aku berharap agar bisa meringankan kerja ibu ku yang aku cintai. Mesin cuci ini dapat membantu ibuku, tak perlu khawatir lagi ketika cucian banyak yg belum kering karena tidak ada panas, sebab bisa pakai pengering yang sudah terdapat di mesin cuci ini, cucian pun jadi lebih cepat kering dan lebih praktis tentunya.

Jemariku terus menari diatas keyboard laptop, rasanya aku juga ingin memberikan hadiah lain untuk ibu ku yang tercinta. Hmm.. kira-kira apa yang dibutuhkan ibuku saat ini... sambil terus berpikir ! aku baru ingat kalau ibuku suka bikin kue, dan kebetulan mixernya kemarin rusak setelah terakhir dipakai saat membuat kue di hari lebaran yang lalu. Tanpa berpikir panjang lagi, aku langsung mencari-cari mixer yang bagus buat ibuku. Pilihanku jatuh pada Electrolux stand mixer EHSM 2000

Foto ibuku & adik-adiku saat bikin kue
Mixer handal buat ibuku yang kuat

https://www.blibli.com/electrolux-stand-mixer-ehsm-2000-305201.html

Pilih mixer ini karena selain ada potongan harganya, heheh... aku juga sengaja mencari mixer yg sudah diakui banyak orang akan kehandalannya, dan yg terpenting lagi ada tempat dudukannya juga. Mixer ibuku yang dulu gak ada dudukannya, sehingga saat mau membuat kue ibuku harus terus memegangnya.. terbayang gimana pegalnya kan ? memikirkan soal kue aku benar-benar jadi lapar -_-" heheh...Jujur gak pake bohong-bohongan ya... kue bikinan ibuku enak sekali loh..! barang siapa yang sekali mencoba pasti akan ketagihan. #bukanpromosi percaya dech ! hahah....

Rasanya masih kurang puas untuk ngasih ibuku hadiah, aku terus menggerakkan tanganku diatas keyboard ! menjelajahi situs blibli sungguh sebuah pengalaman yang menarik. klik sana sini, aku menemukan sebuah promo Week of Love. Aku berpikir sekarang kan yang namanya teknologi sangat berkembang pesat, apalagi kalu berbicara mengenai gadget atau smartphone, beuhh..gilaaa luar biasanya... Nah kalau soal gini, ibuku masih jadoel ! hahah.. maaf ya bu ! ibuku pakai hape biasa aja gak bisa apalagi pake smartphone... tapi beliau pernah ngomong kalu pengen bisa Hape-an ! duh ibuku ini hapean aja gak bisa, kayak mau nyetir busway aja pengen bisa ! heheh.. kalau komunikasi selama ini sih kita hanya mengandalkan hape ayahku untuk berkomunikasi, kalau mau telp ibu pasti kita harus telp ke nomor ayah. Promonya benar-benar keren semua ! karena aku lagi mencari gadget untuk ibuku aku langsung klik "Love Polytron" dan menemukan smartphone ini -->  Polytron Rocket Quadra W6500 - white

Smartphone lengkap harga oke !

https://www.blibli.com/polytron-rocket-quadra-w6500-kitkat-putih-335798.html

Smartphone ini aku rasa sangat pas untuk ibuku, apalagi yang masih baru. Sudah menggunakan OS Kitkat yang dipakai kebanyakan orang saat ini, desainnya yang cantik, dan sudah ber procesor Quad Core aku rasa ini sudah sangat - sangat lengkap dan bisa diandalkan. Aku ingin mengedukasi ibu untuk dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi seperti sekarang ini, dengan demikian tentu komunikasi dengan anak-anakanya, dan semua keluarganya bisa dilakukan dengan mudah.

Waktu sudah menunjukkan pukul enam sore, mengangan - angankan hal ini tidak terusa membuat waktu berjalan dengan cepatnya. Aku berharap ini bukan sekedar angan-angan / khayalanku saja, tapi aku yakin secepatnya akan bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat yang sudah aku sebutkan tadi untuk ibuku tercinta. Amin... 

Aku langsung membawa gelas dan laptopku kembali masuk kerumah dan pergi ke kamar mandi untuk menyegarkan badan yang sudah seharian bekerja.

                                                                     -----**-----

Tulisan ini sedang diikutsertakan dalam kompetisi yang diadakan oleh Blibli.com dengan tema #BlibliWeekofLove

Nama            : Achmad Riyadi
Email            : achmadray@outlook.com
Facebook     : ach.riy
Twitter        : @achmadRiy
Instagram  : @achmad_riy

arayy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar