Pages

Sayuran putih juga memilki khasiat yg sama dg sayuran berwarna hijau


Sayur adalah sumber protein, serat, yg sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, sayur memiliki macam yg banyak dg manfaat yg terkandung didalamnya. Sayur tidak hanya berwarna hijau saja, namun tahukah kalian bahwa sayur yg berwarna putih ternyata juga memiliki khasiat yg sama dengan sayur-sayuran berwarna hijau. apa saja contohnya ? berikut ini beberapa macam sayuran yg berwarna putih beserta manfaatnya.

1. Jamur
Sumber Gambar

Jamur adalah jenis sayuran yang rendah kalori, bebas lemak, bebas kolesterol, bebas gluten, dan rendah sodium. Tak hanya itu jamur juga kaya akan selenium, kalium, riboflavin, niasin, dan vitamin D. Mengonsumsi jamur dapat membantu meningkatkan energi dan menurunkan berat badan.


2. Kembang kol
Sumber Gambar

Kandungan bahan alami sulfur di dalam kembang kol baik untuk memerangi risiko kanker di dalam tubuh. Sulfur juga baik untuk memperkuat jaringan tulang dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah.

3. Kentang
Sumber Gambar
Kentang adalah jenis sayuran yang banyak dikonsumsi sebagai sumber karbohidrat. Satu buah kentang hanya mengandung 163 kalori, 941 miligram potasium, dan 3,6 gram serat. Kentang juga sarat akan vitamin C, vitamin B6, dan magnesium di dalamnya.

4. Sawi putih
Sumber Gambar
Sawi putih tinggi akan kandungan vitamin C, beta karoten dan vitamin E. Semua kandungan tersebut dapat mencegah naiknya kadar kolesterol jahat yang dapat mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah dan penyakit jantung. Selain itu, dalam sawi putih juga terdapat niasin yang menurunkan resiko serangan jantung. Tak hanya itu, kandungan vitamin E juga dapat menjaga kelembapan dan menghaluskan kulit

Itulah beberapa contoh sayuran putih yg dapat kita jumpai sehari-hari, tidak ada alasan kan utk tidak mengkonsumsi sayur-sayuran ? banyak sekali manfaat yg dapat kita peroleh jika sering-sering mengkonsusmi sayuran. ini adalah suatu investasi, tabungan kesehatan agar kita bisa terus produktif dan menjalani hidup ini. 

sekali lagi mengkonsumsi sayuran adalah wajib agar tubuh kita fit selalu. Mungkin itu yg dapat saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.




arayy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar