Pages

ayo jaga kesehatan di musim hujan


 




musim hujan telah turun,
di indonesia hanya ada dua musim yang akan terjadi, yakni musim hujan dan musim panas dan berhubug sekarang mulai peralihan dari musim panas ke musim hujan maka biasanya udra disekitar kita kan menjadi lembab, hal ini lah yang bisa mempengaruhi daya tahan tubuh kita menjadi sakit. berikut ini beberapa tips yang bisa menjaga agar tubuh anda agar sehat selalu

  1. Musim hujan sering dikaitkan dengan suhu dingin. Maka dari itu tetap gunakan atau sediakan pakaian tebal berupa mantel atau jaket dan sejenisnya agar suhu tubuh tetap terjaga dari dingin.
  2. Makan makanan yang bergizi seperti 4 sehat 5 sempurna agar nutrisi tubuh tetap terjaga dan membuat tubuh menjadi fit sehingga tidak gampang diserang oleh penyakit.
  3. Jangan lupa minum vitamin C karena vit.C atau Asam Askorbat adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh karena Vit.C ini berfungsi sebagai anti oksidant yang dapat mendorong pembuatan zat kebal pada tubuh untuk melawan penyakit.
  4. Istirahat secara teratur. Karena dengan beristirahat secara teratur dapat menghilangkan rasa capek yang berlebihan yang dapat memancing hormon stres yang juga dapat menurunkan kualitas daya tahan tubuh kita.
  5. Hindari stres yang berlebih karena dapat menurunkan daya tahan tubuh.
  6. Bersihkan tubuh (Mandi) secara teratur.

      berikutlah tips yang dapat saya bagikan pada kali ini semoga bisa bermanfaat bagi anda-anda semua. trimaksih.


arayy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar: