Pages

Kisah Tentang Super Hero Kota


Gambar Kota
 
Dikisahkan ada sebuah kota yang sangat modern sekali, kota tersebut  bernama TelkomCity. Mempunyai banyak sumber daya energi adalah ciri khas kota ini, rakyatnya  hidup dengan tenang, aman dan damai. Setiap harinya banyak sekali aktifitas - aktifitas sibuk  yang terjadi di TelkomCity tersebut, mulai dari bidang ekonomi hingga bidang kesehatan. Semuanya bisa berjalan dengan lancar, selain itu penduduk disini juga sangat ramah-ramah sekali, selalu saling tolong-menolong jika diantara mereka sedang mengalami kesulitan.

Di kota TelkomCity ini tinggalah seorang remaja yang bernama Agung. Ya, aku (penulis) adalah Agung. Aku tinggal di TelkomCity sudah hampir 11 tahun, semenjak usiaku 12 tahun aku sudah dititipkan oleh ibuku karena mereka harus bekerja di daerah yang sangat jauh dari TelkomCity.  Disini aku hidup bertiga bersama kakek dan nenekku, kami bertiga hidup dengan sangat sederhana sekali. Kegiatan ku sehari-harinya adalah kuliah dan bekerja di sebuah bengkel elektronik yang tak jauh dari rumah nenekku. Karena aku tidak mau merepotkan beliau, makanya aku lebih memilih kuliah sambil bekerja. aku lebih tertarik dengan dunia yang berbau techno, sehingga membawa ku ke sebuah universitas yang lumayan terkenal di TelkomCity. Ya, namanya adalah universitas Telecoo. Di universitas ini aku memngambil jurusan Teknik Komputer. 

Perkenalkan, aku si Agung dan temanku Budi dan Amin

Aku mempunyai dua orang sahabat yang bernama Amin dan Budi, mereka adalah sahabt terbaik yang aku punya, selalu care dan saling membantu adalah kepribadian mereka. Kami bertiga selalu bersama-sama saat bepergian kemanapun, rasanya kita sudah seperti saudara sendiri. hehehe....

Gambar Siaran Langsung dari Usee TV

Suatu saat ketika sedang bersantai-santai di kampus, tiba-tiba aku melihat sebuah siaran langsung dari Use TV. Ya, pada breaking news kali ini memberitahukan bahwasannya kota kita ( TelkomCity ) sedang dalam kondisi yang sangat  berbahaya. Pada berita tersebut dijelaskan bahwasaannya akan ada sebuah serangan yang berasal dari planet gagarin, rumornya sih..! mereka ingin sekali untuk menguasai TelkomCity. Sontak setelah mendengar berita tersebut, akupun menjadi was-was dan takut. Entah apa yang mereka inginkan sebenarnya, tapi yang pasti mereka akan membuat sebuah kekacaun di kota iniKini suasana yang sebelumnya tenang, aman dan damai berubah menjadi sangat menakutkan. Banyak warga yang menjadi panik dan takut keluar rumah.

Karena ini adalah kota yang sangat maju dan canggih, maka banyak sekali fasilitas-fasilitas yang sudah tersedia di TelkomCity, misalkan : Indonesia wifii, Telkom Vision, Telkom Flexy, Qbaca, Telkom Speedy, dll. Sehingga dengan demikian masyrakat TelkomCity bisa mengakses kapanpun juga. pun sama denganku, setiap harinya aku juga selalu memanfaatkan fasilitas-fasilitas tersebut untuk mendukung kuliah dan pekerjaanku. aku selalu menggunakan Indonesia wifii untuk berselancar di dunia maya dan mencari informasi-informasi yang penting.

Masih dalam suasana yang menakutkan itu, akhirnya  aku memberanikan diri untuk keluar dari rumah. Karena merasa bosan, aku lalu pergi ke sebuah taman yang berada tak jauh dari pusat TelkomCity. Di taman aku memanfaatkan indonesia wifii untuk sekedar searching dan mencari berita-berita tentang planet Gagarin. 

Sang walikota Prof. Adang sedang menyampaikan pengumuman kepada penduduknya

Saat aku sedang searching Tiba-tiba Smartphone ku berbunyi "Teng..tong...Teng...tong.." Ya, itu berarti bahwasannya sang walikota sedang menyampaikan sebuah pengumuman yang sangat penting. Sang walikota yang bernama Prof. Adang itu menghimbau : 

" Wahai semua penduduk yang sangat aku cintai,  kalian semua tidak usah khawatir, kami semua akan berusaha untuk selalu melindungi kalian. Semua diharap tetap tenang, dan  untuk menajaga keselamatan masing-masing  aku berharap agar kalian semua untuk sementara tinggal dirumah saja "
dan setelah menyampaikan berita tersebut, ternyata masih ada satu lagi pengumuman dari sang walikota. Ya ternyata walikota sedang mencari seseorang  pemberani yang siap ditugaskan untuk menjadi seorang super hero untuk melawan para penjahat yang mau menghancurkan kota ini. Berikut kutipannya :

" Untuk pendudukku yang mempunyai jiwa pemberani, aku mempunyai sebuah tantangan bagi kalian. aku akan menjadikannya sebagai seorang pahlawan bagi TelkomCity. Mengingat akhir-akhir ini kota kita yang sedang mengalami sebuah ancaman, maka aku membutuhkan secepatnya bantuan kalian. Ini nomor yang bisa kalian hubungi : 0123 Itu saja yang bisa ya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih "

 " Ngomong-ngomong apa ya...! yang sedang terjadi di planet lain ? "

Gambar makhluk asing dari planet Gagarin sedang merencanakan sesuatu untuk menyerang TelkomCity

" Wah bahaya, ternyata makhluk asing dari planet Gagarin sedang merencanakan sesuatu untuk menyerang TelkomCity..! "

Setelah mendengarkan pengumuman tersebut, hatiku pun tergerak untuk membantu bapak walikota. Namun aku sempat ragu, kalau misalkan aku terpilh apakah aku bisa  menjalankan tugas yang cukup berat ini ?  dengan hati yang masih bimbang aku pun pulang kerumah nenek.  Sesampai dirumah aku berbincang - bincang dengan kakek dan nenekku, tak lupa aku juga minta saran kepada beliau perihal rencana ku yang ingin membantu menjaga perdamaian di TelkomCity. Berikut ini perbincangan saya dan kakek-nenekku :

aku : "Selamat siang kek...! oh ya ni kek, aku ingin berbicara sesuatu sama kakek"
kakek : "Iya gung, ada apa ?"
aku : " Begini kek, kakek pasti sudah tahu kan tentang pengumuman barusan ? Ya, kan bapak walikota sekarang sedang mencari seseorang pemberani untuk ditugaskan membantu menjaga perdamain di kota TekomCity. Dan aku sangat tergerak sekali untuk mendaftarkan diri ku ini menjadi super hero tersebut, tujuannya sih bukan untuk apa-apa, aku ingin sekali menjaga ketenangan dan perdamain di TelkomCity ini. Tapi aku masih bimbang Bagaimana menurut kakek ? apakah kakek akan mengijinkan ? :"
kakek : " Oh begitu... Apakah kamu yakin, ingin menjaga perdamain TelkomCity dengan mengikuti tantangan dari bapak walikota tsb. ? "
aku : " Benar kek, aku ingin sekali menghadapi orang-orang yang mempunyai niat jahat terhadap kota TelkomCity "
kakek : " Kalau kamu memang benar-benar mau mengikuti tantangan tersebut ya silahkan, kakek dan nenek akan selalu mendukung mu..! kok... "
aku : " Benar nih.. kek ? wah terimakasih kalau begitu :)
nenek : Ya, nenek juga akan mendukung mu kok...!
aku : wah terima kasih kalau begitu, aku sangat sayang sekali sama kakek dan nenek....sambil berpelukan :)

Setelah mendapat persetujuan dari kakek dan nenekku, akupun langsung menghubungi sang walikota dengan menggunakan telkom flexy yang aku punyai. Alasan aku mengunakan tekom flexy yang merupakan salah satu produk dari telkomsel ( TelkomCity ) adalah karena sinyalnya yang selalu stabil, sehingga sangat cepat sekali jika digunakan untuk berkomunikasi dengan seseorang. Kemudian aku datang ke kantor walikota dengan membawa surat persetujuan dari keluarga dan surat keterangan sehat dari rumah sakit terdekat, surat-surat itu merupakan syarat wajib untuk mengikuti tantangan tersebut. Saat aku sampai di kantor walikota ternyata banyak juga yang ikut mendaftar, aku melihat sekitar 30-an orang yang sama seperti ku membawa map yang berisikan surat-surat itu.  

Waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya datang, setiap peserta dipersilahkan untuk masuk kedalam ruangan yang telah disiapkan. aku dan lain-lainya mendapatkan tugas yang pertama yakni tentang psikotes atau kepribadian. kami semua diharuskan untuk menjawab semua pertanyaan - pertanyaan yang diajukan. Kemudian untuk tugas yang kedua adalah kami disuruh untuk memecahkan sebuah kasus misteri. Ya dengan adanya kasusu misteri tersebut, kami diharuskan untuk memecahkan masalah itu. Setelah menyelesaikan tugas kedua, aku dan kawan-kawan lainnya mendapatkan tugas yang ketiga, sekaligus ini yang terakhir. Ya tugas ini adalah mengenai kekuatan fisik dan mental, kami semua disuruh saling berlarian untuk memasukkan sebuah bendera kedalam botol yang letaknya saling berseberangan dengan jarak kurang lebih 50 meter. Dan tak tanggung-tanggung jumlah bendera yang harus dimasukkan adalah sebanyak 100 bendera. wah... banyak juga ya hehehe... namun aku tak pantang arah. dengan motivasi ku yang mulia aku sangat siap menghadapi semua tugas-tugas yang diberikan. Dengan durasi sekitar 3 jam, akhirnya semua tugas yang diberikan berhasil kami selesaikan, kami dipersilahkan pulang kerumah masisng-masing dan untuk hasilnya akan diumumkan dalam waktu 2 hari mendatang. 

Setelah mengikuti tes-tes tersebut aku langsung pergi mengunjungi teman-temanku, aku bercerita kepada Amin dan Budi tentang pengalamanku selama mengikuti tes tersebut. Sebelumnya mereka sangat tidak menyangka kalau ternyata aku ikut dalam pemilihan super hero tersebut. Dengan  suasana yang sangat ceria sambil deg-degan menunggu hasil pengumuman, hehehe.. aku dan semua teman-temanku  bercanda gurau, kami semua saling bercerita tentang hal-hal menarik yang pernah kita alami masing-masing. Waktu sudah menunjukan pukul 6 sore, itu berarti aku harus segera pulang. Aku langsung pamitan ke mereka-mereka semua. 

Gambar rumah kakek

Karena badan yang sudah sangat capek sekali ini, sesampai dirumah aku langsung ke kamar tidur untuk beristirahat. Keesokan paginya aku membagi pengalaman ini ke kakek dan neneku, mereka sangat bangga ke padaku karena sudah berusaha keras untuk melaksanakan tugas-tugas yang telah diberiakan.

Waktu yang ditunggu - tunggu akhirnya tiba, ini adalah hari dimana hasil tes akan diumumkan. Dengan perasaan yang deg-degan sambil terus berdoa aku berharap agar akulah yang bisa memenangkannya. Saat mau makan siang tiba-tiba handphone ku berbunyi dan aku pun langsung menjawab panggilan tersebut, bukan main senangnya aku ternyata yang menelpon itu adalah sang walikota. Ya, ternyata akulah yang dipilih untuk menjaga kedamaian TelkomCity, aku disuruh datang siang ini juga untuk diberikan petunjuk selanjutnya. 

setelah menerima telp tersebut, aku langsung menghampiri kakek dan nenek ku. aku memeluk mereka sambil mengucap " terimakasih nenek dan kakek, engkau telah mendukungku. tak henti-hentinya engkau terus berdoa setiap saat untuk keseksesanku, sekali lagi terimakasih " kemudian aku melanjutkan makan siang yang sempat tertunda aku pun langsung minta ijin kepada mereka berdua untuk pergi menemui Prof. Adang yang tak lain adalah walikota.

dengan menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 30 menit, aku akhirnya sampai di kantor walikota. Aku disambut dengan sangat meriah sekali :)

Prof. Adang : Selamat datang Agung, bagaimana keadaanmu ?

aku               : Sebelumnya terimakasih pak atas penyambutan ku yang sangat meriah ini. aku
                      baik-baik saja pak !

Prof. Adang : Sebelum  aku melantik mu  menjadi superhero, ada beberapa hal yang harus kamu 
                       mengerti. Ini silahkan baca SOP nya. Aku sangat berharap kamu bisa menjalankan
                       semuanya dengan baik. dengan kamu membaca SOP tersebut maka kamu akan menjadi
                       superhero yang rendah hati dan tidak sombong.

aku               : Terimaksih pak, insyaallah ini akan menjadi sebuah amanah bagiku. Aku akan berus-  
                       aha selalu memberikan yang terbaik bagi TelkomCity.

 Gambar desain baju SuperSpeedy

Prof. Adang : Dan sebagai bekal untuk menghadapi musuh yang akan mengancam TelkomCity
                       termasuk dari Planet Gagarin, maka kamu akan aku beri sebuah baju baru yang sangat
                       besar sekali manfaatnya. Selain itu kamu juga akan aku beri dua persenjataan dari kita
                       sendiri ( TelkomCity ) senjata itu adalah melon indonesia, konten speedy. dan kamu
                       juga bisa memanfaatkan speedy monitoring untuk melihat pergerakan musuh
                       Mulai saat ini aku dan semua penduduk di TelkomCity akan menyebut mu dengan
                       SUPERSPEEDY. Ya, ini adalah panggilan baru untuk mu agar kamu lebih berseman-
                       gat lagi dalam menjalankan tugas. 

Aku              : Wahhh.. bagus sekali bajunya, siap Prof. Adang. aku akan selalu  siap untuk selalu
                       melaksanakan tugas yang diberikan. setelah semuanya selesai, aku langsun berpamitan
                       pulang.

keterangan :  
a. melon indonesia adalah suatu produk dari TelkomCity yang berfungsi seperti bom molotof. Melon indonesia juga bisa mengeluarkan suara yang sangat nyaring, sehingga bisa digunakan untuk   menghancurkan musuh
b. konten speedy adalah alat yang dapat menyediakan beberapa kebutuhan yang kita perlukan. Fungsinya hampir mirip dengan kantong ajaib milik Doraemon, di dalam konten ini terdapat banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa dimanfaatkan, terutama untuk melawan musuh
c. speedy monitoring  adalah alat mata-mata yang berfungsi untuk melihat setiap pergerakan orang. dengan memasang alat ini ke titik-titik yang terpenting, maka akan bermanfaat untuk melihat pergerakan musuh.

Pertempuran dimulai


Gambar pesawat luar angkasa dari planet Gagarin mulai masuk ke wil. TelkomCity

ini adalah hari kedua setelah aku mendapat predikat SuperSpeedy. Saat aku berjaga-jaga di pusat kota tiba-tiba, speedy monitoring menangkap sebuah sinyal yang buruk.. Ya, pada sinyal tersebut menunjukan adany sebuah benda asing yang berjumlah sebanyak lima buah. Mereka sedang  mendekati TelkomCity. Tanpa menunggu lama lagi aku langsung menuju ke perbatasan kota untuk menghadang benda asing yang mencurigakan itu. Tak lama kemudian muncullah benda-benda asing tersebut, Ya, ternyata mereka adalah kumpulan alien yang berasal dari planet Gagarin.


Aku langsung menghadapi mereka. Dengan latihan fisik yang pernah ku lakukan, aku sangat percaya diri sekali bisa mengalahkan mereka. kita bertarung dengan sangat sengit sekali. karena jumlah mereka yang cukup banyak dibandingkan hanya aku yang seorang akhirnya 4 pesawat lainnya berhasil meloloskan diri. kini hanya tertinggal 1 pesawat. Karena aku tidak  mau ketinggalan jauh maka aku akhirnya mengeluarkan jurus ku yakni jurus "Melon Indonesia"

Gambar pertarunganku ( superspeedy ) dengan salah satu pesawat luar angkasa dari planet Gagarin

aku : "Hai makhluk asing akan aku ku hancurkan kamu"
makhlik asing : "Hahaha...! aku tidak takut sama sekali dengan mu, ayo kalau berani serang aku sekarang"
aku : "Oke...! kalau itu yang kau minta, rasakan ini tendanganku"
makhluk asing : Hehehe... tidak kena, tidak kena... ! cuman segitu saja kemampuanmu. hahaha.... ( sambil menunjukan raut muka yang sisnis )
aku : "Rasakan ini, juruussss kekuatan Melon Indonesia......!"
makhluk asing : " Ha..ha... :( apa ini.... (sambil berteriak ketakutan)  Tolong...toloong... tolong, senjata ini mengepung ku ! "  Akhirnya makhluk asing itu hancur berkeping-keping karena bom melon yang sudah mengepungnya itu meledak.
aku : "Syukur...! sekarang aku ahrus cepat-cepat pergi untuk menyusul mereka"


Gambar makhluk luar angkasa dari planet gagarin mulai menyerang TelkomCity

"sayang, dengan sedikit terlambatnya SuperSpeedy tersebut makhluk asing itu sudah melakukan tindakan-tindakan pengerusakan "

Tak lama kemudian aku ( superspeedy ) datang, aku mencegah mereka untuk berbuat kerusakan yang lebih parah lagi . "Hai kalian... ayo hadapi aku kalu berani ? "

Akhirnya pertempuran yang lebih menegangkan dimulai.  Karena aku takut terjadi kerusakan yang lebih parah lagi, maka aku memancing mereka untuk pergih menjauh dari pusat kota.

Gambar aku ( superspeedy ) bertarung melawan alien dari planet Gagarin

Sesampai di sebuah hutan yang jauh dari pusat kota aku sangat kaget sekali, ternyata banyak sekali alien yang keluar dari pesawat luar angkasa itu. Aku pun sempat berhenti sejenak untuk memikirkan strategi yang tepat untuk melawan alien-alien itu, aku benar-benar bingung harus berbuat apa ? akhirnya aku (superspeedy) melawan alien itu satu persatu. "ha. ha. hizz. seet...settt.. deeeeer..derrrrr" begitulah suara pertarungan diantara kami. Aku semakin terpojok dengan situasi seperti ini, ternyata mereka sangat hebat sekali. Alien-alien tersebuat dapat membelah diri mereka masing-masing, sehingga sangat susah sekali untuk dikalahkan. Aku baru ingat, kalau kemarin hutan ini baru di pasang speedy monitoring. lantas aku kemudian mencoba menghubungi Prof. Adang dengan menggunakan telkom flexi, aku bertanya kepada Prof. Adang "selamat siang prof. ini aku Agung (superspeedy) aku sekarang berada di koordinant 11derajat. lalu sang profesor menjawab  " ya aku dapat melihat mu sekarang "  aku pun bertanya " Prof. aku sangat membutuhkan saran untuk bisa menghadapi alien itu ! "  kemudian profesor menjawab " kamu tetap tenang saja, jangan sampai terlihat bahwa kamu sedang panik, sekarang kamu gunakan senjata konten speedy untuk menghancurkan alien-alien itu. "  "terimakasih pak ! " saut ku kemudian. "

aku kemudian melanjutkan pertempuran lagi....

Gambar perlawanan superspeedy melawan alien

alien : "Hei..! superspeedy ayo lawan aku, apa kamu takut he...!"  (sambil tertawa dengan sepuasnya )
aku : "Sama sekali tidak, alien jahat...! ini rasakan.... juruuussss melon indonesia...!!!!!!!
alien : "Hahaha... tidak kena, apa cuma itu kemampuan mu ....?"
aku : Sekarang saatnya,  "juruuuus nyanyian melon Indonesia......!!!<<<<***^^>>>"  ( dengan suara nada yang sangat nyaring sekali membuat pesawat luar angkasa menjadi tidak seimbang )
alien dalam pesawat : "ha..apa yang sedang terjadi ? kok pesawatnya menjadi oleng seperti ini...?"
aku : "sekali lagi ini rasakan, melon indonesia......" (yang berupa bom molotof)
alien dalam pesawat : awh........awh....ahhh... tolong...! (akhirnya semua pesawat alien itu hancur lebur, tanpa sisa )

kini tinggal alien-alien yang hebat, dan bisa mebelah diri itu.....

aku : aku akan mengambil senjata  dari konten speedy,  hai....! alien jahat rasakan ini ANTENA PENGHANCUUURRRR.....!
alien : heeee.... tidak kena " sekarang gantian aku, superspeedy bersiap-siaplah menghadapi serangan dari ku ! "
aku : " Oke akan aku hadapi serangan mu "
alien : "Rasakan ini, TEEEEMBAKANNNN...... JELLY....!"
aku : " Wah aku kena, tubuhku kok tiba-tiba  jadi lengket begini. Bahaya ini ....! "
alien : " Hahaha.... rasakan serangan ku. Sekarang siap-siap engkau pergi selamanya untuk meninggalkan kota ini.....!  "
aku : sambil berusaha untuk melepaskan diri, akhirnya aku bisa menggunakan konten speedy lagi. dengan waktu yang sangat pendek, aku dengan segera mengambil sebuah alat yang bernama "laser pencair" Ya, alat ini bisa membuat jelly ini menjadi cair, sehingga aku terbebas dari belenggu jelly tersebut
alien : "wah, kamu bisa lolos"
aku : bukan aku yang akan meninggalkan kota ini, TAPI kamu....!  " Rasakan ini Antena penghancur....... " ( yang diambil dari konten speedy )
( setelah tubuh para alien itu mulai membelah diri ) aku menggunakan indonesia wifii, yang sudah tersebar di mana-mana. Ini adalah sebuah senjata  kombinasi yang luar biasa hebatnya. 
alien : " kok tubuhku tidak bisa kembali ? " ( sambil berteriak "tooollllooong...tolong aku tidak mau mati......"  )
aku : Rasakan senjata ampuhku ( dead cross ), itulah hukuman bagi orang-orang yang jahat.

Gambar kebahagiaan teman - teman ku


Akhirnya para alien-alien itu musnah dan hancur berkeping-keping. Dunia yang sempat terancam keberadaannya, kini sudah ada dalam genggaman kita lagi. aku sangat senang sekali bersama semua penduduk yang ada di telkomcity ini, kita semuanya bisa saling  bergotong - royong untuk menjaga TelkomCity ini. 

Aku dan kakek - nenek ku diundang ke kantor walikota untuk menghadiri acara tasyakuran atas keberhasilan ku ( superspeedy ) beserta para penduduk yang lainnya untuk turut setia menjaga perdamaian di TelkomCity. Banyak hikmah yang bisa diambil dari kejadian ini, Semenjak kejadian tersebut kini Telkomcity sudah menjadi kota yang tenang lagi. aktifitas masyrakat sehari-harinya sudah berjalan normal kembali. Pun dengan ku, selain menjadi superspeedy aku juga tetap menjalankan aktifatas rutinku sehari-hari. Itulah kisahku ( superspeedy ) dan TelkomCity, semoga cerita ini bisa menginspirasi kalian-kalian semuanya untuk menjadi jiwa yang pemberani dan tangguh. Terima kasih atas perhatiannya dan wassalam.
TAMAT....

Sebuah karya dari Ach. Riyadi  __  Tag : Telkom Speedy, Super Speedy, dan The World in Your Hand


                                 

arayy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

17 komentar:

  1. Balasan
    1. terimakasih mbak regina. btw salam kenal ya :)

      Hapus
  2. kereen ceritanya :) mampir juga ya kecerita saya di http://playworldd.blogspot.com/2012/12/be-superspeedy-world-in-your-hand.html , enjoy and leave a comment :)

    BalasHapus
  3. cerita yang keren dan mudah dipahami, keep blogging. bo...!

    BalasHapus
  4. bagus ceritanya dan terus jaga telkom city dari musuh2. hehehe.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mbak, hahah... siap mbak . superspeedy akan sllu siap menjaga telkom city. :)

      Hapus
  5. teringat sama angry birds lihat gambar planet gagarinnya :D

    singgah juga gan di http://www.salmankalista.info/telkom-city-is-under-super-speedy-control/

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih gan atas kunjungannya. aku sudah memberikan komentar di blog anda. sekali lagi thanks gan :)

      Hapus
  6. Keren ceritanya......mampir juga ya ke blog saya di http://bagusa4.blogspot.com/2012/12/superspeedy-big-hero.html thnx :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimaksih gan, semoga cerita yang sudah saya buat ini bisa menginspirasi kita semua. amiin btw saya udah berknjg ke blog masx ko :)

      Hapus
  7. Bagus ceritanya, gambarnya kreatif pake tangan :)

    BalasHapus
  8. wuiiihh nicee beud.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih gan atas kunjungannya. btw salam kenal ya...!

      Hapus
  9. seru ceritanya, tapi aku belom baca semua. masih berlanjut nih :D

    Pintu dan Jendela

    BalasHapus