Pages

ini cara untuk mengatasi Mozilla yg sering berhenti tiba-tiba


Akhir-akhir ini sering banget ngalami Mozilla yg tiba-tiba berhenti. Tentu ini sangat membuat jengkel karena pekerjaan kita menjadi terganggu. siapa yg juga seperti itu ? Alih-alh pekerjaan yg kita inginkan cepat selesai tapi menjadi gak selesai-selesai. 😒

Untung sekarang sudah nemu solusinya, setelah dicoba-coba ternyata sangat lumayan ampuh juga untuk mengatasi internet yg lemot. Berikut ini beberapa hal yg dapat kita lakukan untuk mengatasinya.

1. Periksa plugins
    Tidak hanya add-ons,plugins juga bisa jadi penyebab Firefox not responding,untuk itu kunjungi Mozilla Plugin Check danlakukan update pada plugin lama. Bisa juga mendisable plugin yang ada cek plugin yang ada dengan meng eneble satu demi satu,dan remove plugin penyebab masalah.

    2. Update Mozilla anda
    Untuk menghindari terjadinya  not responding pada Firefox,jangan lupa untuk selalu update versi baru,karena akan selalu ada perbaikan dan peningkatan performa di setiap versi yang diperbarui. Caranya pilih  Options. Di kanan atas Firefox,kemudin pilih  Help(?)  yang berada dibawah options,lalu pilih  Â About Firefox. Maka Firefox akan mendownload versi terbaru jika ada, setting  Automatic Update untuk  melakukan update secara otomatis jika terkoneksi internet.

    3. Tidak banyak membuka task bar
    Apabila mempunyai spesifikasi hardware yang minim sebaiknya tidak banyak membuka Task saat menjalankan Firefox agar menghambat terjadinya not responding,karena akan memakan resource,terutama pada RAM dan CPU yang tentunya akan memperberat cara kerja Firefox.

    4. Lakukan clean install firefox
    Ada cara terefektif yang mungkin bisa membuahkan hasil yang lebih cepat ,yaitu dengan membersihkan Firefox,dengan menghapus folder Firefox,plugins , add-ons dll dan untuk mempercepat proses gunakan Software uninstall . (sumber : caktekno.com)

    Nah itulah beberapa cara yg bisa kita lakukan, giman ? silahkan try at home ya, tapi resiko ditanggung sendiri _apa ini_ hahah...

    arayy

    Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

    1 komentar: